Drama Akibat Mencontek

*Akibat mencontek*

Di suatu SMA siswa siswi sedang bergurau di dalam kelas dan seluruh siswa yang ada di dalam kelas dikagetkan dengan adanya ulangan dadakan...

*Guru*:" Anak-anak sekarang kita ulangan ya kita ulangan materi bab yang kemaren."
*Boy*:"Yang benar pak saya belum belajar"
*Reni*:" Iya pak saya juga belum belajar."
*Bima*:" Ulangan pak? Saya sudah siapp (dengan begitu pdnya karna memang bima murid yang paling pintar di kelas)
*Guru*:"Saya kasih waktu belajar 30 menit setelah saya masuk buku sudah ditutup semua dan yang ada di atas meja hanya kertas dan alat tulis saja."
*Boy*:"Siaapp pak"

Mereka pun semua belajar dan ada salah satu orang yang tidak belajar...

*Reni*:" Kamu nggak belajar apa bim,kamu kaya terlihat santai santai aja"
*Boy*:" Iya bim kamu kaya terlihat santai dengan ulangan ini."
*Bima*:" Aku masih hafal materi yang lalu kalian tenang saja."
*Boy*:" Gimana begini saja kita taruhan ber 3 jadi yang nilainya paling jelek harus mau disuruh suruh dan nraktir jajan selama 1 minggu gimana?"
*Reni*:" iya gak papa boy itu jadi motivasi buat kita biar dapat nilai bagus."
*Bima*:" okee siap boy,siap siap aja ya diantara kalian hahahaha(dengan nada sombong)

Kemudian Reni dan Boy sibuk belajar tetapi bima sibuk menulis contekan dan tidak lama kemudian guru pun datang...

*Guru*:"Anak-anak apakah kalian sudah siap?"
*seluruh siswa*:"insyaallah siapp pak."

Kemudian guru pun membagikan soal kepada seluruh siswa...
*Bima*:" soal terliat gampang jadi kalo aku nyontek tidak bakal ketauan (dalam heningnya)."
*Reni*:" Aku harus bisa aku tidak boleh menyepelekan soal"

Tidak lama kemudian guru pun keluar dari kelas..

*Guru*:"jangan rame ya pak guru keluar sebentar dan jangan ada yang mencontek."

Saat guru keluar seluruh siswa sibuk mengerjakan soal tetapi bima justru sibuk mencari contekannya dan bima pun mengumpulkan lembar jawabnya pertama..

*Bima*:"Gimana kalian sudah selesai apa belum liat dong aku udah selesai Hahahaha (dengan sombongnya)

Kemudian seluruh siswa pun sudah mengumpulkan tugasnya dan pak guru pun segera membagikan hasilnya...

*Bima*:"Pasti nilaiku paling bagus"
*Boy*:"Bismillah semoga hasilnya memuaskan"

Kemudian pak guru pun membagikan lembar jawab seluruh siswa dan ternyata...

*Reni*:"Alhamdulillah aku mendapat nilai 85,kamu berapa boy?"
*Boy*:"Aku 80 ren,kamu berapa bim?"
*Bima*:"Ha kok nilaiku bisa segini pasti gak bener ini."

Kemudian bima pun protes kepada pak guru.

*Bima*:"Pak kok nilai saya 50 pasti tidak benar ini pak?"
*Guru*:"itu benar bim,masalahnya kamu nomer 11-20 tidak diisi."
*Reni*:" Makanya bim kalau ulangan jangan bikin contekan tapi belajar."
*Guru*:" Jadi kamu nyontek bim,nilai kamu saya kurangi 5 lagi karna kamu berlaku curang"
*Reni*:"Inget perjanjian kita kan bim kalau nilainya jelek harus mau disuruh suruh dan jajanin selama 1 minggu."
*Bima*:"Iya aku ingat aku bakal memenuhi janji aku (dengan nada sedih),maaf juga pak karna saya bersikap curang saya menyesali perbuatan saya
*Guru*:"Saya maaf kan bim tapi jangan diulangi lagi ya."
*Bima*:"Siapp pak makasih"
*Boy*:"Makanya jangan sombong dan menyepelekan soal jadi kena kan akibatnya"
*Bima*:"Iya aku salah maaf dan tidak akan ulangi lagi"

Bima pun akhirnya menyesali perbuatannya..

*Pesan : Jangan sombong walaupun anda memiliki kepintaran karna jika anda sombong itu yang akan menghancurkan anda sendiri*

                                                            ~ RAP~

Komentar

Postingan Populer