Membuat puisi moderen (Puisi yang berjudl hujan)

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu(wkwk :v) mempersembahkan contoh sastra,,
Pertama saya ingin membagikan contoh karya sastra puisi moderen(karna menurut saya ini yang paling mudah :))
Puisi moderen- Puisi modern merupakan puisi bebas yang dalam artian memiliki gaya bebas dalam berbagai unsur - unsurnya. Tidak ada aturan dalam jumlah baris, rima puisi pun tak lagi menjadi ptokan, puisi modern mewakili kondisi zaman saat ini yang menginginkan fredoom atau kebebasan.

PUISI YANG BERJUDUL HUJAN

Hujan..
Rintikanmu menenangkan
Suaramu menghanyutkan
Aku suka hujan..
Setelah hujan datang cuaca menjadi terang
Setelah hujan datang aku nyaman
setelah hujan datang aku senang..

Namun dikala hujan datang besar..
Dengan awan hitam menyelimuti
Disertai suara yang menggelegar 
Dan kadang mengagetkan 
Aku begitu tegang..
Gelisah dan Resah yang aku rasakan
Dan saat itu aku takut dengan hujan

Hujan..
Kehadiranmu kadang di nantikan
Namun terkadang..
Kedatanganmu tidak diinginkan

Oke sekian dulu contoh salah satu karya sastra dari saya, puisi ini terinspirasi dari hujan yang terjadi hari ini, mohon maaf dengan segala kekurangan yang ada di blog sederhana ini, nantikan contoh karya sastra selanjutnya. Terima kasihh























0)

Komentar

  1. Artikel yang sangat bermanfaat, kunjungi juga dong www.biologi.uma.ac.id dan www.uma.ac.id

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer